Sabtu, 03 Januari 2009

Rune of Beginning History

Rune of Beginning

Pemegang Terdahulu: Tak diketahui
Pemegang Saat Ini: Tak diketahui
Unsur: Penghakiman, Penciptaan, Penghancuran
Anak Rune: Black Sword Rune, Bright Shield Rune

True Rune ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Black Sword Tune dan Bright Shield Rune, namun kedua bagian True Rune tersebut masih berupa Rune biasa selama belum disatukan. Untuk menyatukan True Rune ini pemegangnya akan terkena 'kutukan' dimana pemilik salah satu rune harus membunuh pemilik Rune lainnya, dengan begitu kedua Rune akan bersatu membentuk Rune of Beginning secara sempurna.

Black Sword Rune
Pemegang Terdahulu: Han Cunningham
Pemegang Saat Ini: Jowy Atreides/Blight
Unsur: Pertarungan, Serangan, Penghancuran
Anak Rune: -
Black Sword Rune memiliki manifestasi sebagai "Pedang" dalam legenda penciptaan True Runes (namun bukan merupakan "Pedang" itu sendiri). Black Sword Rune didapatkan oleh Jowy Atreides ketika ditemui oleh Leknaat di awal Suikoden II. Sebelumnya Rune ini dimiliki oleh Han Cunningham yang kemudian bersama Genkaku (pemilik terdahulu Bright Shield Rune) menyegel kedua Rune di desa Toto. Pemilik Rune ini ditakdirkan untuk berseteru dengan pemilik Bright Shield Rune agar Bright Shield Rune dan Black Sword Rune bisa bersatu sebagai Rune of Beginning.
Bright Shield Rune
Pemegang Terdahulu: Genkaku
Pemegang Saat Ini: Riou
Unsur: Perlindungan, Penyembuhan
Anak Rune: Shield Rune
Bersama dengan Black Sword Rune, Rune ini disegel oleh Genkaku dan Han Cunningham di desa Toto. Rune ini memanifestsikan dirinya sebagai "Tameng" dalam legenda penciptaan True Runes. Kekuatan Rune ini berlawanan dengan Black Sword, yaitu kekuatan penyembuh dan perlindungan. Rune ini dipegang oleh tokoh utama Suikoden II, Riou. Pada akhir permainan, Riou menolak untuk menyerang Jowy dan akhirnya "kutukan" Beginning Rune dipatahkan sehingga Jowy dan Riou berhasil selamat.

Tidak ada komentar: